Rabu, 14 Desember 2011

Sikap Bijak Seorang Istri Yang dibohongi Suami


Ada berbagai alasan yang kerap diajukan oleh orang yang melakukan affair. Salah satu yang paling umum adalah pelarian. Ini memang merupakan daya tarik utama dalam suatu hubungan gelap. Orang berbohong untuk berlari dari kebosanan, yang lain menjauhi konflik dari hubungan. Apapun alasannya, perasaan melarikan diri sangat menyenangkan.

Pasangan suami istri yang berbohong akan merasa terbeban, mudah resah dan merasa bersalah. Meraka yang dibohongi juga akan merasa marah, kecewa dan dikhianati.

Bagaimana Anda menghadapi perasaan seperti ini, menganalisa apa yang salah dan apa kontribusi Anda pada situasi ini akan memegang peranan pokok apakah Anda mencari damai setelah hubungan gelap, tanpa memperdulikan hubungan yang telah berjalan lama atau hubungan Anda akan mati.

Pemicu Terjadinya Affair


Sangat mudah diasumsikan bahwa affair berkaitan erat dengan cinta, seks, egois, atau mencoba untuk menghilangkan rasa kekecewaan. Tetapi affair sesungguhnya merupakan hal sangat kompleks bukan hanya sekedar hal itu saja. Karena affair merupakan salah satu cara komunikasi dimana masalah-masalah perasaan tidak saling bertemu ketika berhubungan dengan pasangannya atau tidak menemukan solusi dalam pernikahannya.

Orang melakukan affair memberikan seorang pasangan memperoleh perhatian dari pasangan lain dan mengkomunikasikan perasaaan sakit pasangan yang dibohongi. Kadang-kadang affair terjadi ketika salah satu pasangan adalah seorang yang ketagihan pada seks. Tetapi hubungan perkawinan yang seksnya kurang juga menyebabkan terjadinya affair, jika suatu hubungan emosional kuat itu ada akan menjaga rahasia dari pasangan suami istri.

Ketidaksetiaan

Meskipun, sulit untuk dilakukan pengukuran, tetapi ketidaksetiaan biasa terjadi. Suatu penelitian terhadap 300 orang, yang dipublikasikan tahun 1992 pada the Journal of Sex Research, menemukan bahwa 44% suami dan 25% istri telah berhubungan sedikitnya satu kali hubungan seksual dengan orang lain yang bukan pasangan sahnya.

Sikap Setelah Ada Affair

Ketika affair terjadi, kedua pasangan perlu melakukan evalusi diri masing-masing karena keduanya membawa andil terjadinya affair. Untuk memperbaiki hubungan, ada beberapa saran yang harus dilakukan oleh masing-masing pasangan sebagai berikut :

  1. Biarkan rahasia menjadi terbuka. Ungkapkan pada pasangan apa yang kurang dalam hubungan, akan membantu menjelaskan mengapa pasangan menyimpang.
  2. Hadapi kenyataan dan sembuhkan hubungan yang retak. Jika Anda dibohongi, cobalah untuk menghadapi rasa sakit dan kemudian berpikiran positif.
  3. Hindari membuat keputusan yang terburu-buru. Ambil waktu sejenak untuk menenangkan diri. Selama Anda masih merasa emosi, baiknya jangan bertemu dulu dengan pasangan. Mengambil keputusan yang terburu-buru beresiko terjadinya hal-hal yang lebih buruk lagi.

SUAMI SELINGKUH??????? 

Pada umumnya setiap istri tidak mau dimadu. Bagi wanita kesetiaan adalah segalanya, terlebih kepada seseorang yang telah menjadi suaminya. Seks telah menjadi bagian dari kehidupan pasangan suami istri, akan tetapi hendaknya hal ini tidak dijadikan sebagai alasan untuk berselingkuh. Apapun alasannya, hal ini tidak akan pernah mendapatkan pembenaran dari aspek apa pun. Terkadang seorang suami berselingkuh hanya untuk memperoleh sesuatu yang tidak didapatkan dari istrinya. Anehnya lagi di sisi lain suami tetap membutuhkan istrinya sebagai pendamping dalam hidup. erselingkuhan adalah masalah serius dalam kehidupan rumah tangga.Penyelesaiannya pun tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti di antaranya adalah anak.Satu hal yang menyebabkan perselingkuhan semakin rumit dan menyakitkanadalah jangka waktu perselingkuhan. Ketika hal tersebut diketahui setelah bertahun-tahun suami memiliki istri simpanan. Untuk menghindari perselingkuhan ,meski sulit dideteksi, beberapa hal di bawah ini dapat menjadi masukan bagi para istri dalam membaca sikap-sikap dan kebiasaan suaminya.

1.SERING MENGHILANG : Tiba-tiba suami menghilang tanpa alasan yang jelas. Ketika week end selalu lembur atau pamit untuk ke luar kota tanpa alasan dan meninggalkan alamat yang jelas.

2.JARANG MENELPON : Perubahan yang mendadak seperti jarang menelpon istri, kalau pun menelpon, waktu kebiasaan menelpon pun berubah tanpa alasan yang jelas. Ketika menjelaskan alasan, biasanya alasan tersebut bersifat mengada-ada dan berbelit-belit karena merasa bersalah.

3.PENJELASAN PANJANG LEBAR : Ketika ditanya dari mana, suami mendadak menjelaskan semua rutinitas di tempat kerja dalam kesehariannya. Berbeda seperti biasanya yang cukup menjelaskan seperlunya.

4.ENGGAN MENGAJAK JALAN-JALAN : Biasanya tidak lagi mengajak jalan-jalan seperti saat-saat sebelumnya. Kalau pun jalan, menghindari tempat yang biasa dikunjungi.

5.MENGHINDAR : Biasanya tidak lagi mengajak istri dan menghindar untuk sering-sering ngobrol. Perubahan jadwal tidur dengan istri pun biasanya berubah dan suami pun selalu tidur belakangan. Atau ketika berada di tempat tidur, setelah istri tidur suami menyelinap keluar kamar untuk menelepon atau bahkan sampai keluar rumah dengan seribu alasan apabila ternyata istri memergokinya.

6.KEBIASAAN SEKS : Biasanya kebiasaan seks tersebut berubah, menjadi tidak bergairah ataupun menjadi lebih sering begitu bergairah.

7.KEUANGAN : Apabila pengeluaran keuangan suami berubah drastis, waspadalah, apalagi bila suami terlihat tidak membawa sebuah barang pun yang dibawanya pulang.

8.BIAYA TELEPON MELONJAK : Biasanya tagihan/pembayaran telepon suami meningkat drastis. Hal ini biasanya terjadi pada telepon genggamnya. Nomor telepon yang sering di hubungi pun biasanya asing buat Anda.

9.PERGI SETELAH MENERIMA TELEPON : Apabila telepon sering berdering dari orang yang asing bagi Anda atau suami, waspadalah untuk lebih memperhatikan tingkah suami saat menerima telpon tersebut. Apalagi kalau setelah menerima telepon, suami Anda pergi. Waspadalah...!!!

10.HARUM SEMERBAK : Biasanya sekarang para suami sudah mulai jeli dan hati-hati, parfum wanita lain yang menempel atau membekas di kemejanya selalu dihindari. Hal ini yang kadang membuat Anda kehilangan jejak atas perselingkuhan. Apabila suami tiba-tiba rajin menyemprotkan parfum ke tubuhnya, maka waspadailah. Apalagi bila ia mengganti parfum yang biasa dipakainya selama ini dengan aroma yang lebih mencolok.

11.PENAMPILAN BERUBAH : Apabila pulang kerja suami Anda terlihat sangat rapih dari biasanya, segera tanya suami Anda tentang kegiatannya hari itu. Harus diingat, bertanya tetap dengan cara yang baik dan seolah tidak ada rasa curiga dari Anda, jangan sampai suami Anda tersinggung atau merasa dicurigai.

12.EMOSIONAL : Biasanya karena merasa bersalah dan takut ketahuan oleh istrinya, suami membentengi diri dengan membentak atau selalu memarahi istri dengan tidak seperti biasanya. 

13.TEMAN SUAMI BERUBAH SIKAP : Teman-teman suami biasanya menjadi petunjuk jitu. Biasanya teman suami Anda lebih mengerti dari pada Anda tentang hal-hal yang sangat rahasia. Untuk menghindari kelepasan bicara perselingkuhan suami Anda, biasanya mereka selalu berusaha menghindar untuk bertemu Anda.

14.SIKAP MISTERIUS : Memang tidak semua hal kehidupan suami perlu diketahui istri. Akan tetapi jika mulai tampak misterius, misalnya menutup gagang telepon saat Anda lewat. Sikap seperti ini bisa Anda selidiki, ada apa dengan sikap tersebut.

15.HADIAH MENDADAK : Tiba-tiba suami Anda sering memberi hadiah yang berlebih atau tidak seperti biasanya. Maka waspadalah, hal ini biasanya merupakan cara membayar rasa bersalah suami kepada Anda.

16.PERIKSALAH MOBIL : Kalau Anda curiga dan ingin memulai memata-matai suami, mobil merupakan langkah awal yang efektif. Periksalah posisi sandaran mobil Anda, apakah berubah? Apakah terdapat barang/benda asing yang bukan milik Anda atau bukan merupakan kebutuhan suami Anda? Anda juga harus lebih waspada apabila suami ingin membeli mobil baru dengan dalih agar Anda mempunyai mobil sendiri.

17.KEBIASAAN TIDUR & MAKAN BERUBAH : Suami Anda jarang atau tak lagi makan malam di rumah. Ia juga tiba-tiba menyukai makanan yang sebelumnya tidak pernah disentuh. Bisa juga suami mendadak menjadi susah tidur.Yang harus dihindari jika benar terjadi perselingkuhan.Memang apabila suami berselingkuh tentu sangat menyakitkan istri. Kalau kejadian pahit ini terjadi, bagaimanapun juga harus ada penyelesaian. Istri harus tetap mengambil sebuah keputusan besar. Oleh karena itu selesaikanlah keputusan tersebut dengan kepala dingin. Apabila istri terbawa emosi maka akan rentan sekali terjadi salah langkah dalam mengambil keputusan. Harus diingat juga bahwasemua keputusan akan beresiko. Untuk itu pertimbangkan secara matang atas keputusan yang akan dibuat. Sebelum istri mengambil keputusan untukmempertahankan perkawinan atau bercerai, Istri mesti mengetahui terlebih dahulu, mengapa dan dengan siapa suami berselingkuh?Kalau saja wanita selingkuhan tersebut adalah wanita panggilan atau PSK, mungkin saja keputusan bercerai adalah tepat. Perselingkuhan dengan wanita yang berprofesi tersebut biasanya akan dilakukan secara berulang, atau bahkan sudah sering terjadi. Belum lagi dengan resiko berbagai macam penyakit.Akan tetapi bila perselingkuhan itu suami Anda lakukan dengan seorang wanita biasa (wanita baik-baik), Anda harus pertimbangkan secara matang. Mengambil keputusan bercerai bisa jadi akan semakin membuka ruang bagi wanita selingkuhanya tersebut untuk mengambil alih/mendapatkan suami anda. Belum lagi kalau ternyata memang suami Anda sedang mencari istri baru. Dalam hal ini yang harus Anda pertimbangkan, apakah anda siap dan bersedia menjadi korban dari kebahagiaan suami dan calon/istri barunnya kelak.Sebagai istri seyogyanya dapat bersikap lebih sabar jika suami berselingkuh. Janganlah istri langsung mengancam untuk bercerai, apalagi membalas dengan perselingkuhan lagi. Hal ini akan menjadi pembenaran bagi suami atas perbuatannya. Pertanyaannya adalah, apa yang harus dilakukan Istri?. Dengan kepala dingin, ajaklah suami berdiskusi tentang apa yang telah ia lakukan.Meskipun hal ini menyakitkan, tetapi keterbukaan akan memudahkan anda untuk mengambil keputusan.Memang sulit bagi seorang istri untuk tetap tenang jika suami jelas-jelas selingkuh. Yang dikhawatirkan adalah, ketika istri panik maka akan kehilangan harapan untuk memenangkan pergolakan tersebut. Padahal seorang istri sebetulnya memiliki jurus handal untuk menyadarkan sekaligus memukul telak perbuatan suami."Masa-masa lalu dan kenangan yang indah" adalah senjata yang ampuh untuk menundukan suami. Pada umumnya seorang pria tidak mudah untuk memutuskan hubungan dan juga tidak menyukai perubahan. Pria lebih suka tantangan dan cenderung mengikuti apa yang di inginkan istri. Cobalah usik komitmen suamianda, bahwa dirinya ketika menikah "menginginkan kebahagiaan untuk anda".Apabila istri membuka masa lalu dengan beribu-ribu kenangan yang indah, biasanya suami normal dan waras akan merasa tersentuh hatinya. Bahkan suami akan merasa dipermalukan oleh dirinya sendiri, sikap ini yang memungkinkan suami takluk.Mudah-mudahan semua pembaca blog ini senantiasa selalu berbahagia dengan pasangannya. Dengan cinta dan penuh kasih sayang tulus, marilah membangun keluarga yang sakinah, mawaddah wal'rahmah. Insya Alloh hal ini menjadi bagian dari Ibadah kita.

23 komentar:

  1. Ini artikel yg paling masuk akal yg pernah sy baca.sgt mencerahkan...trimakasih banyak.

    BalasHapus
  2. Terimaksh...artikelnya sangat bagus..semoga bermanfaat utk swmua pembaca.

    BalasHapus
  3. Terimaksh...artikelnya sangat bagus..semoga bermanfaat utk swmua pembaca.

    BalasHapus
  4. Bener banget. Ini artikel yg paling masuk akal yg pernah saya baca.
    Terima kasih. Doakan semoga saya kuat :)

    BalasHapus
  5. Bener banget. Ini artikel yg paling masuk akal yg pernah saya baca.
    Terima kasih. Doakan semoga saya kuat :)

    BalasHapus
  6. sebagai bahan peertimbangan,..tks

    BalasHapus
  7. Mempertahankan lebih baik... Makasih
    Semoga saya bisa lebih sabar dan kuat... Amiiin..

    BalasHapus
  8. Semoga utk semua perempuan yang sedang menghadapi permasalah seperti di atas diberi kesabaran oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  9. Terimakasih . Info ini sangat bermanfaat bagi kita.

    BalasHapus
  10. Perselingkuhan nya dari sebelum menikah dan saya maafkan sampai saya menikah dengan nya ternyata dia berhubugan lagi, temen saya sendiri yang tega menyakiti hati saya.. Saya bertahan sampai detik ini tetapi kejujuran suami saya tidak terbuka sepenuh nya..

    BalasHapus
  11. Perselingkuhan nya dari sebelum menikah dan saya maafkan sampai saya menikah dengan nya ternyata dia berhubugan lagi, temen saya sendiri yang tega menyakiti hati saya.. Saya bertahan sampai detik ini tetapi kejujuran suami saya tidak terbuka sepenuh nya..

    BalasHapus
  12. Perselingkuhan nya dari sebelum menikah dan saya maafkan sampai saya menikah dengan nya ternyata dia berhubugan lagi, temen saya sendiri yang tega menyakiti hati saya.. Saya bertahan sampai detik ini tetapi kejujuran suami saya tidak terbuka sepenuh nya..

    BalasHapus
  13. Kami Detektif Swasta,Independen & Kredibel

    Apakah anda butuh Detektif Swasta yang Independen ? Kebetulan Kami Detektif Swasta Independen berdomisili
    di Jakarta yang siap menyelidiki beraneka Problem anda,Pihak anda atau Kekuatiran anda.
    Problem sebagai bidang tugas penyelidikan oleh Kami :
    1.Perselingkuhan misalnya Pasangan baik Pacar,Istri atau Suami anda yang selingkuh 2.Kasus Peluang atau Fakta Korupsi & Penyelewengan Prosedur. 3.Kinerja misal Loyalitas & Integritas Pegawai atau Rekanan anda
    4. Kenakalan Remaja misal anda mencurigai Putra-Putri anda nakal atau terlibat pergaulan salah,bahaya dan lainnya.
    Kami jamin anda puas ! Kami bersedia memberikan Advis secara Gratis bila anda minta guna menyelesaikan Problem anda.Guna peroleh info detail,silakan anda Contact Kami via email : hendi.pk@gmail.com atau nomor HP : 0811255798. Mohon tulis pada subyek email atau SMS anda sebagai berikut : Saya butuh Detektif Swasta.
    Maaf sementara ini Kami cuma melayani Order dari Jabotabek.

    BalasHapus
  14. Saya pernah dposisi ituh,, saya maavkan tapi skrg suami saya suka berbohong entah apa yg dtutup2in... artikel ini sngat mmbntu saya,, doakan saya kuat ya

    BalasHapus
  15. Klo dia marah selalu membabi buta dgn sy maupun dgn anak2, sy jarang komnunikasih, dia jg gk pernah mendekati sy,jika pas dpn anak selalu dia menghindar/jg jarak agar tdk dkt saya,berhubungan intimpun jarang2 sx berhub spermany bening encer bgt, setelah berhubungan kembali lg seperti biasany, jd seolah2 dia hub dgn sy cm pelampiasan sj, sy berusaha sabar diusia pernikahan yg hampir 12 tahun ini, rasanya apa y menikah resmi tp seperti dinikahi sirih tsk bs menuntut/menunjukkan klo dia suami sy, seperti apa y, pernah temannya bicara kesaya sekarang gini y klo dia mau sm tuh perumpuan&sm stu jg, situ mau bilang apa?? Seperti cinta bertepuk sebelah tangan dia suami sy cm dibuku nikah tp tidak dihati&pikirannya,jasatny dirumah tp hati&pikiranny ntah kemana butuh bantuanya pun sangat sulit, klo butuh dia kayany maksa bgt gtuh

    BalasHapus
  16. Trumkasih
    Akhirya sy bs mngambil kputusan stelH mrmbca artikel ini

    BalasHapus
  17. terimakasih banyak untuk info nya yg sangat penting dari yg tadinya saya tdk tau jadi tau.. bagaimana cara untuk menyikapi madalah tersebut.. terimakasih. 😊

    BalasHapus
  18. terimakasih banyak untuk info nya yg sangat penting dari yg tadinya saya tdk tau jadi tau.. bagaimana cara untuk menyikapi madalah tersebut.. terimakasih. 😊

    BalasHapus
  19. Saya tdk tahu apakah suami saya berselingkuh atau tidak
    Tetapi pikiran saya mengarah ke sana soalx saya semenjak melahirkan tidak pernah disentuh oleh suami saya. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  20. Sakit bgt saat berada di posisi itu...

    BalasHapus
  21. Semua sakit hati tidak mungkin selesai ... kalo cuma ngomong aja and tulis aja yaa semua bisa.. tapi buat yg merasaaakan pasti sangat sangat tidak terima... Tuhan itu maha adil, doain sampai rejeki kedua orang itu tertutup dan kelaminnya busuk... jangan kita yg balas.. karena bisa karma, tapi biarkan Tuhan yg balas supaya kita tidak bersalah

    BalasHapus
  22. Memang tidak mudah untuk bertahan, tapi memang kemenangan itu harus melalui kesabaran yg kuat. Beberapa contoh yg saya lihat wanita tegar byk mempertahankan rt nya alhirnya berhasil menunjukan siapa yg lebih rendah drajatnya drpd seorg simpanan, atau pahitnya di madu tapi hasil kekayaan suami tetap istri pertama dan ank2 nya yg mengolah.
    Ada juga yg emosian lalu bercerai, dan ini yg paling menyakitkan. Betul sebaiknya bertahan... Tapi jika suami sudah keterlaluan dgn mengulang ngulang, main kasar, dll yg diluar syariat islam sebaiknya bercerai. #menurutsaya

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum wrb...
    Salam sejahtera bagi semua sahabat yang sempat membaca postingan ini. Perkenalkan nma sya Dinda dri Palu. Sebelumnya sya mau minta maaf karna sya langcang memposting pengalaman pribadi sya. Dulu sya hidup serba kekurangan sejak suami sya meninggal karna penyakit yg dideritanya. Sya punya 3 anak ,2 yg masih duduk dibangku sklah dasar yg msih butuh biaya sklah dan yg bungsu sakit2an butuh biaya pengobatan sedangkan penghasilan sya setiap hari tdak pernah menentu. Sya hanya tukang cuci keliling dan disamping itu sya jga biasa jdi buruh angkut dpasar . Sya sempat stress dan hampir bunuh diri tpi sya memikirkan nasib ank sya seandainya sya sudah tiada. Tpi disuatu hari ada seseorang yg sempat berbagi cerita sma sya tntg kesuksesannya berkat bantuan Ki abdullah tpi sya tdak masuk akal tpi setelah sya pikir2 sya coba memberanikan diri dan meminjam hp tman sya untuk menghubungi nmor aki tersebut dan setelah sya bicara dgn aki sya mengikuti saran yg aki berikan. Syukur Alhamdulillah sya bisa bangkit lgi dri keterpurukan. Anak sya bisa sklah smpai kejenjang yg lbih tinggi dan sya bisa membuka toko pakaian jadi yg terbilang ramai. Terima kasih aki berkat bantuannya sya bisa sukses bgini. Untuk kalian yg punya masalah dkehidupan sehari2nya jgn putus asa , semua masalah ada jlan keluarnya. Dan bagi yg ingin memcoba atau ada minat konsultasi dgn aki silahkan hubungi KI ABDULLAH dinomor 0823-3975-5544. Sumpah demi Allah ini nyata .







































































































































    Assalamualaikum wrb...
    Salam sejahtera bagi semua sahabat yang sempat membaca postingan ini. Perkenalkan nma sya Dinda dri Palu. Sebelumnya sya mau minta maaf karna sya langcang memposting pengalaman pribadi sya. Dulu sya hidup serba kekurangan sejak suami sya meninggal karna penyakit yg dideritanya. Sya punya 3 anak ,2 yg masih duduk dibangku sklah dasar yg msih butuh biaya sklah dan yg bungsu sakit2an butuh biaya pengobatan sedangkan penghasilan sya setiap hari tdak pernah menentu. Sya hanya tukang cuci keliling dan disamping itu sya jga biasa jdi buruh angkut dpasar . Sya sempat stress dan hampir bunuh diri tpi sya memikirkan nasib ank sya seandainya sya sudah tiada. Tpi disuatu hari ada seseorang yg sempat berbagi cerita sma sya tntg kesuksesannya berkat bantuan Ki abdullah tpi sya tdak masuk akal tpi setelah sya pikir2 sya coba memberanikan diri dan meminjam hp tman sya untuk menghubungi nmor aki tersebut dan setelah sya bicara dgn aki sya mengikuti saran yg aki berikan. Syukur Alhamdulillah sya bisa bangkit lgi dri keterpurukan. Anak sya bisa sklah smpai kejenjang yg lbih tinggi dan sya bisa membuka toko pakaian jadi yg terbilang ramai. Terima kasih aki berkat bantuannya sya bisa sukses bgini. Untuk kalian yg punya masalah dkehidupan sehari2nya jgn putus asa , semua masalah ada jlan keluarnya. Dan bagi yg ingin memcoba atau ada minat konsultasi dgn aki silahkan hubungi KI ABDULLAH dinomor 0823-3975-5544. Sumpah demi Allah ini nyata .






















    BalasHapus